Senin, 02 Mei 2011

Hari Pendidikan Nasional

denger-denger hari ini hari Pendidikan Nasional ya?

yang langsung terngiang di kepala itu malah, yakin ini masih hari Pendidikan Nasional?
apa yang mau dirayakan dari Hari Pendidikan Nasional ini?

sistem sekolah yang semakin lama semakin menganut gaya hidup Kapitalisme?
atau para pendidiknya yang semakin lama semakin kehilangan sisi baik 'seorang guru'?
oh atau para mahasiswa yang sibuk demo memperjuangkan (kata mereka sih) hak para mahasiswa hingga lupa apa kewajiban mereka yang sesungguhnya?
ataaaauuuu jangan-jangan untuk merayakan para mahasiswa yang malas-malasan dan ngga lulus-lulus seperti saya ini?

maaf ini bukan sekedar idealisme kosong, tapi apa sih sebenarnya tujuan utama dari si Ki Hajar Dewantara?
apa ingin melihat dunia pendidikan negeri kita seperti ini?
jujur aku juga ngga tahu.

tapi yang aku simpulkan seperti ini dan seharusnya ini menjadi pelajaran bersama untuk kita, bukan cuma anda para pembaca tapi bagi saya juga

negeri kita ini, Indonesia Raya Makmur Nan Sentosa tapi Digerogoti oleh Koruptor ini selamanya akan menjadi negara dunia ketiga kalau masyarakatnya terlalu sibuk dengan urusannya sendiri, para pendidiknya terlalu sibuk memikirkan profit untuk menebalkan kantongnya dan para pelajarnya terlalu sibuk mengutuk para generasi tua, kinerja pemerintah serta hidup hedonisme hingga lupa apa sebenarnya tugas mereka.

artinya aku harus mulai mengerjakan skripsiku lagi, tapi makan dulu ahhhh terus nonton tv dulu ahhhh
aku rasa kerjain besok aja lahhh

oke im out!
.